Surat terbuka untuk pendukung Jokowi

Kawan, ada banyak saat dalam hidup dimana kita harus mengambil jeda.  Untuk berfikir tentang apa yg telah dan akan kita lakukan. Agar terang jalan kita.
Ini saatnya.

Jokowi adalah simbol bagi perlawanan kita terhadap busuknya sistem politik. Sistem yang membiarkan koruptor dan penculik menjadi pemimpin di negara ini. Itu yang kita lawan.

Jokowi merepresentasikan apa yang selama ini hilang. Bahwa rakyat perlu didengar. Bahwa kontestasi politik adalah tentang rakyat. Bukan soal elite politiknya.

Beberapa bulan ini, kita tahu ini bukan perjuangan mudah. Utamanya karena kebusukan sistem ini juga ada dikeduabelah pihak. Satu jari kita menunjuk orang, empat yang lain mengarah ke diri kita.

Akhirnya ini memang bukan perang antara orang baik lawan orang jahat. Ini hanya pilihan politik. Yg jahat tetap ada di lingkaran elite kedua kubu. Ini yang tetap harus kita lawan.

Saat kita teriakkan “Kawal kemenangan Jokowi”, saya harus ingatkan bahwa yang kita kawal adalah nilai-nilai itu. Politik demi rakyat.

Setelah euforia kemenangan usai nanti, kita tidak boleh lengah. Jokowi bukan nabi. Apalagi orang-orang disekelilingnya.
Kekuasaan rentan untuk korup dan kita semua tahu itu.

Kita jaga agar suara rakyat tetap didengar. Kita paksa agar setiap kebijakan politik selalu bermuara pada: perlindungan seluruh bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Mari.

Jakarta, 14 Juli 2014

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s